For what i feel, what i see, what i hear, what i dream of, what i used to be, what i would be. Here i am. Just take a deep breath, then read!

Monday, February 20, 2012

tentang perkuliahan!

Mau tahu nggak?

Yang menjadi alasan gue dulu kenapa memilih Fakultas Ekonomi dengan jurusan Akuntansi, itu semua awalnya supaya gue bisa satu kampus sama dia, biar bisa satu gedung. Terlebih, gue juga mau menuntaskan pilihan pertama gue --yang ternyata gagal-- waktu SPMB dulu. Yup, dulu pas SPMB, gue memilih Akuntansi UI sebagai pilihan pertama, dan HI Unpad di pilihan kedua. Siapa sangka, gue malah lulus di pilihan kedua, which is gue harus hijrah ke Nangor saat itu. Pertimbangan punya pertimbangan, akhirnya gajadi lah gue ambil, karena tidak dapat dukungan penuh dari orang tua, karena Bandung itu bahaya buat gue. Hahahaha, sial!


Kini, gue udah di semester akhir bangku kuliah. Gak nyangka yah, udah lima tahun aja gue ada di UI. Sinting! Lama amat sih gue kuliah, selama itu juga gue ngembe. Orang gilaaaaa!
Sekarang yang ada di otak gue hanyalah gimana caranya gue bisa cepet lulus dari sini, dari kuliah ini. Gue bosen kuliah? Jangan salah! Itu bukan alasan gue. Kenapa gue pengen cepet-cepet, karena gue pengen segera sekolah lagi diluar, mau ambil Art --kalo bisa--, atau paling enggak ambil Bisnis atau Politik.


Jujur, semua ini tanpa pengaruh siapa-siapa. Dan tanggung jawab moral terbesar gue adalah, gue harus jadi contoh buat adik-adik gue, Sabrina dan Joshua. You have to know, si Rina aja udah pengen kuliah di UI ambil jurusan Akuntansi. Gila nggak tuh? Dia bilang, dia pengen kayak gue. Aduh maaaal! Gue sih nyaranin nya dia masuk Sastra atau Komunikasi aja, she's good at that.

Jadi inget dulu pas di awal kelas 3 SMP, si papah tiba-tiba nge-steer gue untuk ambil Sekolah Farmasi/Analis Kimis. Mau mati rasanya, gue gak suka. Tapi stelah gue liat referensi sekolah yang ditawarin papah, gue iya-iya in aja, CUMA KARENA ADA MARCHING BAND NYA!! Gila gak tuh?! Tapi, akhirnya gak gue ambil, karena ogah lah gue jd apoteker gitu. Bukan bakat. Hihihihi.

Terus pas mau SPMB, gue sempet bimbang sama jurusan-jurusan ini : Hukum, HI, Komunikasi, Sastra Perancis. Akhirnya malah gak ada yang kepilih satupun. Ya begitu deh gue.



Intinya, doain gue buat skripsi ya, manteman. :)

0 komentar:

Post a Comment

Written by tvelofas. Powered by Blogger.

© Je Suis Moi ♥♥, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena