For what i feel, what i see, what i hear, what i dream of, what i used to be, what i would be. Here i am. Just take a deep breath, then read!

Thursday, August 16, 2012

Lambung. Maag? Lebih dari itu!

Seketika, gue pengen bersyukur sama kehebatan tubuh gue. Yaa, meskipun gak kurus-kurus, malah tambah gemuuk. HIKS! Bukan itu sih poinnya. Gue bangga sama tubuh gue, karena sampai umur 21 tahun ini, gue belum pernah dirawat di rumah sakit. Seharusnya sih, untuk penyakit-penyakit yang pernah gue alami, itu udah ukuran harus-dirawat-di-rumah-sakit. Tapi, enggak buat gue. Emang dasar gue bebal kali ya.

Lambung gue, yang kondisinya udah gak normal lagi, alias luka dan infeksi sana-sini, masih bisa gue lalui tanpa harus dirawat di rumah sakit. Thanks God! Meskipun nahan rasa sakitnya itu luar biasa, bahkan terkadang gue mikir meeeen-gak-ada-yang-lebih-sakit-dari-ini-apa?-die-aja-deh-gue. But, who knows? Me can face it as well (untuk saat ini). Meskipun untuk bertahan, bermacam-macam obat ready stock di meja gue. Silahkan lihat meja kantor gue, dari obat yang harus diminum sejam sebelum makan, pas selesai makan, sampai sejam sesudah makan ada semua. Ada Polysilane, Propect Ambroxol HCI, Colidan, dan beberapa obat lain yang gue gak tau namanya. Dirumah pun di kosan juga nge-stok begituan tuh. Nah, gue-yang-bego-ini, biasanya cuma inget mengkonsumsi obat-obatan itu kalau udah kambuh doank. Bodoh kan? Emang! kebiasaan jelek kok dipelihara sih vel, diobral-obral ke publik lagi. ck!

Pernah suatu waktu di Bandung, lambung gue kumat. Beuh, rasanyaaaaa pengen nangis tak henti, serba salah, sambil ngebodoh-bodohin diri sendiri. Berawal dari pagi-pagi gue sarapan di rumah Pipit sekitar jam 6 an, waktu itu kita makan nasi goreng. Normal-normal aja. Trus selama perjalanan, jam 11 siang kok gue udah merasa lapar. Tapi, karena gak ada tempat makan, akhirnya kalem lah gue. Setengah satu siang, gue dan ketiga lainnya mampirlah ke Cihampelas, makan bakso kocok. Nah, disitu perut gue udah gak perih lagi, udah biasa aja. Makan lah gue yamien pangsit bakso. Jeng jeeeeeng, jam 3 sore, ketika gue berada di Dago Atas, rasaanyaaaa luar biasa. Perut gue bengkak, kayaknya tuh angin banyak masuk ke perut gue, ditambah lambung gue yang lagi luka, rasanya perih banget. Diperlengkap dengan kondisi gue gak bawa jaket padahal disitu dingin banget, dan gak bawa obat apapun. Yihaaaaa! Ooon! Padahal jam 6 mau nonton Mocca. :(

Gak nyaman banget. Dan, itu gue tahan sampe Mocca selesai manggung, sekitar jam 11-an. Keluar dari venue, kita jalan kaki sampe ketemu jalan raya, untuk nyetop taksi. Ihiiiwwwrr, dinginnya gak kukuuu masbro! Nyampe depan jalan raya, si Della Pipit sama temennya Pipit *gue lupa namanya siapa* udah ngobrol lalalili, sementara gue melipir ke pinggiran untuk muntah-muntah. Enak? Engga!

Puyeng banget + lemes banget + dingin banget = Die!

Tapi, disitu gue sok cool aja berasa gak kenapa-kenapa, tengsin juga gue ada mereka, kayak orang penyakitan. Hehehehe

Nyampe di rumah, dinginnya gak kalah seru. Gue lebih memilih masuk kamar, dan selimutan, setelah sebelumnya gue nyeduh teh tawar hangat. Dan, perih itu baru reda di hari Senin siang, ketika gue kembali ke kantor dan merasakan panasnya Jakarta, dan ketemu obat-obat gue. Lumayan ya tiga hari nahan sakit. :D

Yang begini-begini, jangan ditiru loh.

1 comment:

  1. Trz skrg uda sembuh total ? minta resepnya donk... add gw di jiusjaskim@hotmail.com thx

    ReplyDelete

Written by tvelofas. Powered by Blogger.

© Je Suis Moi ♥♥, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena