For what i feel, what i see, what i hear, what i dream of, what i used to be, what i would be. Here i am. Just take a deep breath, then read!

Friday, February 24, 2012

Nunga loja au, o Tuhan..

Nunga loja au o Tuhan di si ulubalang ari
Naeng tumibu au pajumpang rap dohot Ho di surgo i
Nunga bot mata ni ari, lam jonok nang ajalhi
Nunga loja au o Tuhan rade ma baen ingananki.

(Aku sudah lelah, ya Tuhan, di hari yang panas terik
Aku ingin cepat bertemu denganMu di sorga
Hari sudah gelap tanda ajalku sudah dekat
Aku sudah lelah ya Tuhan, sediakanlah tempat kediamanku)


Nang pe naung hudai hubolus hamoraon, hagabeon
songon ombun na mamolus sude do tinggal ambolong
Aha na tarboan ahu lobi sian uloshi?
Nunga loja au o Tuhan rade ma baen ingananki.


(Walaupun sudah kualami kulewati kekayaan dan kesuburan
seperti embun yang berlalu semua hilang lenyap
Apakah yang bisa kubawa selain dari ulos-ku?
Aku sudah lelah, ya Tuhan, sediakanlah tempat kediamanku)


Lam rambon simalolongku gok nang uban di ulungku
reung nang holi-holingku gale sude pamatangki.
Ndang be sai huparsinta leleng ari-aringki
Nunga loja au o Tuhan, rade ma baen ingananku.

(Mataku semakin kabur kepalaku penuh uban
Tulang-tulangku kering dan seluruh tubuhku lemah.
Tidak lagi kudamba agar lama hari-hari kehidupanku.
Aku sudah lelah, ya Tuhan, sediakanlah tempat kediamanku)



Gak tau kenapa, tiba-tiba kepikiran lagu ini. Pertanda kah? Hahaha. Gue inget waktu ompung boru meninggal, saat itu kaki gue lagi lumpuh, tapi gue paksain ikut ke Medan. Whooaaa, gue sedih kan nih jadinya. Masih kerekam jelas di otak gue, gimana isak nya gue waktu itu. Gimana isaknya mama, yang bikin gue gak sanggup ngeliatnya. Waktu acara kebaktian duka di rumah, gue duduk di samping peti jenazah ompung. Tuhaaan, gak bisa gue bendung perasaan gue saat itu. Tapi, mungkin itu yang terbaik untuk ompung, daripada sakit terus, kasihaan. Tapi, tetep aja, kenapa secepat itu? Beliau sangat membanggakan gue, Setiap telfon dari ompung, beliau selalu nanya gini :

Inang, boha kabar? Nga boha sikolam? Andigan ho wisuda? Molo wisuda ho, paboa ahu da, asa ro ahu to Jakarta. Tangiangkon ahu asa ganjang umurhu, asa boi hita pajumpang di wisudam.

Artinya kira-kira begini :
 "Inang (panggilan untuk anak), apa kabar? Udah gimana sekolahmu? Kapan kamu wisuda? Kalau wisuda nanti, kabari aku ya, supaya datang aku ke Jakarta. Doain aja supaya panjang umur aku, supaya bisa kita ketemu di acara wisudamu"


tes. yah, jatuh deh air matanya, padahal udah ditahan dari tadi


Ompung juga selalu titip pesan ke gue, supa gue selalu patuh sama mama papa, jagain adik-adik, harus rajin pulang ke rumah. Gue juga suka curhat tentang orang-orang yang lagi deket sama gue, tentang MB, tentang kuliah, tentang impian-impian gue, tentang perjalanan gue yang kemana-mana, tentang semuanya.


stooooooooop. udah gak kuat nih. matanya berat air. :(

Ya pokoknya gitu deh. Gue pengen banget ketemu ompung, gue rasa mama juga. Ah, kalo udah inget itu, rasaanyaaaaaa.. :(


Tapi, apa boleh buat, Tuhan sayang banget sama ompung.


Belakangan, gue sering kepikiran ini : Gue pengen cepet-cepet bertemu kalian semua di sorga. Tuhan, siapin tempat buat saya, ya! 

Oh iya, satu yang pengen Vero sampein. Pung, Vero sebentar lagi lulus, pung. Ompung nanti liat yah, nanti Vero kasih tau. Maaf, Vero jarang banget pulang ke rumah, pung. Hehehe, Vero juga udah jarang telfon ompung doli. Kemarin ompung doli baru pulang dari rumah sakit aja, Vero gak nelfon. Waktu Natal dan Tahun Baru kemarin, Vero gak ikut pulang kampung, jadi gak bisa ketemu ompung doli. Bilangin ke ompung doli, jangan sakit-sakitan mulu, katanya mau dateng ke wisuda Vero nanti, gimana bisa kalo sakit-sakitan begitu? Pung, kangen bangeeeeeet, pengen ngobrol. :(

3 comments:

  1. Kalo denger lagu ini sedih banget nih hati cos mama di waktu sakitnya sebelum meninggal sering nyayiin lagu ini ..sekarang kalo denger lagu ini sedih jadi keinget mama. I lobe u mama ku sayang ( lukman nainggolan )

    ReplyDelete
  2. Iya. Ini lagu memang punya makna tersendiri, apalagi bagi orang-orang yang memang punya pengalaman ditinggal orang-orang terdekat karena sakitnya. Turut berduka ya.. Tetap semangat. GBU

    ReplyDelete
  3. Ketika setiap minggu pagi jam 11, aku msh terbayang akan kepergian papah tercinta.tepatnya minggu, 6 maret 2016 pukul 11 papahku meninggal diperantauan anaknya, yaitu kami anak2 di bekasi. Seolah2 papah msh dikampung aja. Saudara2 dikampung jg merasa si papah lg dibekasi. Msh dlm kedukaan yg dlm. Pah, istirahat utk sementara. Loving You...

    ReplyDelete

Written by tvelofas. Powered by Blogger.

© Je Suis Moi ♥♥, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena