For what i feel, what i see, what i hear, what i dream of, what i used to be, what i would be. Here i am. Just take a deep breath, then read!

Monday, August 27, 2012

Jakarta yang menderu!

Pagi ini, kembali lagi memulai rutinitas yang hampir sebulan gak dilakukan... sumpel-sumpelan di kereta. Horeeeee~  Ternyata jalanan pagi ini agak melenceng dari dugaan. Dugaan gue hari kemarin-kemarin kan ya, udah males aja ngebayangin hari Senin yang bakalan super macet cet cet karena para pemudik udah pada balik, dan masuk kantor. Tapi pagi ini, jalanan ternyata ramai lancar aja kok. :)

Pagi ini gue berangkat jam tujuh teng dari rumah. Agak melenceng dari jadwal sih, karena awalnya gue berencana mau berangkat jam setengah tujuh supaya bisa ngejar kereta yang jam 7 kurang 20. Blah! Nyampe Stasiun Klender Baru, kereta gue pas banget dateng. Gue lari tergopoh-gopoh beli tiket dan kemudian masuk ke gerbong. Baam! Gerbongnya penuh bener cyiiiin, gue masih gelayutan di pintu, berharap gue bisa masuk. Gue udah dorong-dorongan, tetep aja badan gue kagak bisa masuk. Omamaa, opapaaa.. Kalo gue gak naik kereta ini, gue bakal telat karena kereta selanjutnya baru dateng setengah 8. Eeeeh, syukurnya si petugas peron ngedorong badan gue masuk ke gerbong. Sakit coy, tapi untungnya, gue jadi bisa selamat di dalam gerbong meskipun nyaris kegencet pintu. Hihihi...

Selamatlah gue sampai Manggarai. Eits, belum selesai. Gue turun di Manggarai untuk transit kereta ke Sudirman. Eh, ternyata nasib gak lebih baik di kereta ini. Same aje, malah lebih parah, kesumpel sana-sini. Hahahaha.. Ada adegan yang gak hampir gak lulus sensor sebenernya yang pengen gue ceritain, tapi enggak ah. Gak enak. :D

Yaaah, gitu deh tinggal di Jakarta. Keras hidupnya, tapi so far, masih tahan banting kok gue ngadepinnya. Itu baru gue, belum orang lain yang nasibnya lebih parah dari gue, apa kabar ya? Yang mesti bangun sebelum ayam berkokok, musti sikut-sikutan di pasar jualin barang dagangannya. Yang ini lah, itu lah. Gue sih masih dalam kategori enak, nyampe kantor, keringat langsung kering karena pendingin ruangan yang luar biasa itu. Minum udah disediain di meja, sarapan juga. Yang lain? Noh, liat supir plus kenek metromini yang seharian kayaknya hidupnya brutal-brutalan di jalanan. Itu kali ya sebabnya mereka gampang banget emosian. Udah panas terik, hidupnya deket mesin yang menderu-deru. Senggol dikit, bacok! Hahaha.

Intinya sih, gue lagi ngelatih diri gue buat tetap selalu bersyukur dalam hal sekecil apapun. Cara paling gampangnya ya gak ngeluh. Titik.


Easy to say sometimes isn't easy to do, no?

0 komentar:

Post a Comment

Written by tvelofas. Powered by Blogger.

© Je Suis Moi ♥♥, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena