For what i feel, what i see, what i hear, what i dream of, what i used to be, what i would be. Here i am. Just take a deep breath, then read!

Tuesday, August 11, 2015

Ruang Untuk Perbaikan



Memperbaiki itu gak gampang. Gak segampang mendapatkan. Itu makanya ada kalimat yang berbunyi :

to maintain is hard; to achieve is easy

Dan saat ini saya pun merasakannya. Berusaha keras mengukuhkan diri bahwa saya harus sunguh-sunguh sepenuh hati. Beranggapan bahwa bisa saja ini kali terakhir saya punya kesempatan. Kesempatan untuk memperbaiki diri. Banyak hal yang harus diperbaiki juga ditingkatkan. Banyak hal yang harus digapai lagi karena sudah lepas dari genggaman. Kali ini, tidak boleh lagi ada kata gagal.

Saya memang seringkali memberikan toleransi, meskipun itu kecil, kepada kebutuhan-kebutuhan saya. Kebutuhan materi, dan kebutuhan psikis lainnya yang mungkin hampir semua orang juga merasakannya. Dan seringkali pada akhirnya saya tidak mendapatkan itu secara penuh. Akhirnya ini berdampak pada pencapaian saya. Disitulah, saya gagal. Meskipun bagi sebagian orang, apa yang saya raih sekarang adalah sudah yang terbaik. Ya, kembali lagi, parameter masing-masing berbeda.

Biasanya saya selalu berpikiran oh-yaudah-besok-jangan-gitu-lagi, tapi lama-lama saya jadi suka kehilangan kendali. Ini adalah kegagalan ganda. Memberikan ruang untuk kesalahan itu adalah hal yang sangat fatal, bagi saya. Sebisa mungkin saya hindari, tetapi kadang keadaaan menuntut lain. Saya harap tidak untuk kali ini. Saya yakin saya bisa. Selalu ada ruang untuk perbaikan, bukan begitu? :)







0 komentar:

Post a Comment

Written by tvelofas. Powered by Blogger.

© Je Suis Moi ♥♥, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena